top of page
Search

Jangan Malu Punya Kapalan di Kaki, Coba Atasi Dengan Cara Ini

Updated: Feb 5

dewave.id - Bagi mereka yang aktif dalam keseharian biasanya sering mengalami masalah telapak kaki, salah satunya adalah kapalan. Agar kapalan di kaki tidak menggangu aktivitas, sebaiknya cari tahu apa itu kapalan di kaki dan bagaimana cara mengatasinya agar kaki bisa lebih halus.



Kapalan atau callus adalah kulit yang menebal dan mengeras, biasanya kulit yang mengalami kapalan akan terlihat kering dan berwarna putih kekuningan. Bagian kulit yang sering mengalami kapalan adalah jari-jari tangan, telapak dan jari-jari kaki. Kapalan biasanya disebabkan oleh tekanan atau gesekan yang berlebih dan berulang di area kulit. Tekanan inilah yang menyebabkan jaringan kulit menjadi tebal atau disebut dengan hiperkeratosis. Kapalan berbeda dengan mata ikan yang berukuran kecil, berbentuk bulat dan keras. Sedangkan kapalan pada kaki, memiliki ukuran yang lebih besar.


Sebenarnya kapalan tidak berbahaya, namun masalah ini bisa menimbulkan rasa tidak nyaman dan bisa mengganggu penampilan. Bagi Anda yang tidak punya waktu untuk merawat kaki tersayang, Anda bisa langsung ke De WAVE Family Massage & Beauty Bar untuk mencoba Kallos Treatment.

Cara Menghilangkan Kapalan di Kaki



Kapalan di kaki menimbulkan rasa tidak nyaman, terlebih jika Anda berjalan tanpa alas kaki. Meski masalah ini tidak termasuk berbahaya, kapalan dapat dihilangkan dengan beberapa cara, diantaranya sebagai berikut.


1. Merendam Kaki Menggunakan Air Hangat


Merendam kaki menggunakan air hangat bisa membantu melunakkan kulit yang mengeras dan menebal, sehingga lebih mudah dibersihkan. Coba rendam kaki di air hangat selama 10-20 menit kemudian tambahkan garam epsom ke dalam air rendaman. Garam ini sebagai eksfoliator yang bisa membantu melunakan kapalan di kaki.


2. Oleskan Krim Pelembap


Gunakan krim pelembap yang mengandung ammonium laktat, asam salisilat dan urea. Sebab kandungan ini mampu melembutkan kapalan secara bertahap. Anda bisa oleskan krim pelembap setelah merendam kaki di air hangat. Sebaiknya lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


3. Menggunakan Krim Eksfoliasi


Krim eksfoliasi bisa membantu meluruhkan sel-sel kulit mati yang menumpuk dan menebal di bagian kaki. Cara ini bisa membantu pengelupasan kulit secara perlahan, meski demikan Anda tidak boleh mengelupas secara paksa kulit yang kapalan. Jika Anda kesusahan, Anda bisa datang langsung ke De WAVE Family Massage & Beauty Bar untuk mencoba kallos treatment.


4. Menggunakan Batu Apung


Batu apung adalah cara alami untuk mengatasi kapalan di kaki, Anda bisa melakukannya dengan cara gosok batu apung di kulit yang kapalan, setelah direndam air hangat. Lakukan cara ini secara perlahan, hindari menggosok kapalan terlalu keras untuk menghindari luka dan infeksi. Setelah selesai di gosok, bilas kaki dengan air bersih dan oleskan krim pelembap.

Bagi Anda yang tidak punya waktu untuk merawat kaki tersayang, Anda bisa langsung ke De WAVE Family Massage, Reflexology & Beauty Bar untuk mencoba Kallos Treatment.


Kallos Treatment di De WAVE Family Massage, Reflexology & Beauty Bar


Kallos treatment biasanya dilakukan oleh perempuan yang ingin memanjakan dan mempercantik diri. Namun perlu Anda ketahui bahwa kallos treatment juga dilakukan para pria. Callus treatment tidak hanya menjadi bagian dari memanjakan diri, tetapi membuat kaki lebih sehat dan halus. Maka tidak ada salahnya pria melakukan callus treatment secara rutin.



Sering kita jumpai bahwa pria jarang merawat kaki, padahal menggunakan sepatu setiap saat membuat callus treatment menjadi kebiasaan penting yang harus Anda lakukan, terutama bagi Anda yang aktif bergerak.


Anda bisa datang langsung ke De WAVE Cabang Yogyakarta, Alam Sutera dan Cikupa untuk merasakan callus treatment. Selain itu, Anda akan dilayani oleh terapis profesional dan bersertifikat, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan treatment yang dilakukan terapis.


Jika Anda ingin mendapatkan info lebih detail tentang De WAVE, bisa mengikuti sosial media De WAVE disini. Anda juga bisa daftar member De WAVE disini, supaya kamu bisa menikmati berbagai macam promo menarik dan diskon khusus waktu-waktu tertentu.


Jika di kota Anda belum ada brand spa, massage, salon dan reflexology yang terpercaya? segera ambil kesempatan emas ini. Atau Anda bisa tanya langsung ke kami dengan cara menghubungi kami disini atau melihat informasi lebih detail tentang franchise spa De WAVE disini.



167 views0 comments

Kommentare


bottom of page